Wednesday, June 29, 2011

Jerit Bahagia :D

DITERIMA!!

Dan kulihat binar kebahagiaan itu di sepasang mata ayah dan ibuku. Ya! Binar bahagia yang selalu kunanti kedatangannya dalam rona wajah mereka. Binar bangga yang telah begitu lama kuimpikan! Dan kini dapat kubuktikan bahwa akupun bisa!


Jujur, sebenarnya saya merasa sempat ragu. Mungkin tidak berlebihan jika saya menyebut diri saya sebagai seseorang yang lemah dalam tes. Hm.. Bahkan saya masih ingat orang tua saya berkata, "Kalau bisa, kamu harus dapet nilai bagus dari kelas 10. Jadi nanti masuk universitasnya jalur PMDK aja. Soalnya kalau lewat SNMPTN kamu agak susah."

Sakit hati nggak sih?! Tapi jujur, saya sama sekali tidak sakit hati ketika orang tua saya mengatakan hal tersebut. Karena saya sendiri sadar bahwa saya memang orang yang mudah gugup dalam menghadapi tes.

Namun karena pada tahun ini terjadi beberapa perubahan sistem penerimaan MaBa, akhirnya saya terpaksa mengikuti SNMPTN jalur tertulis.

Dan siapa yang sangka? ternyata saya berhasil masuk KEPERAWATAN UNPAD melalui jalur SNMPTN tertulis! :D God!! Rasanya tidak sia-sia saya belajar dan berdoa agar diterima di jalur SNMPTN tertulis ini!

Yaa... Meskipun saya masih memiliki obsesi lain untuk menjadi dokter. Tahun depan saya akan mencoba lagi untuk meraih impian saya tersebut. Tapi paling tidak jika tahun depan saya kembali gagal saya sudah mempunyai pegangan untuk menjadi seorang perawat! Saya yakin Tuhan telah menyiapkan yang terbaik untuk saya. Tinggal bagaimana caranya saya meraih itu. SEMANGAT!! :D

No comments:

Post a Comment