Sunday, July 17, 2011

NDI

i_ang minoyuki chan. Itu adalah username saya di forum Net Detective Indonesia. Belum genap setahun saya bergabung dengan forum Net Detective Indonesia namun saya sudah merasa begitu dekat dengan anggota-anggota yang tergabung di forum ini. Sebenarnya berat untuk meninggalkan mereka yang sudah seperti keluarga sendiri di dunia maya. Tapi apa boleh buat, mau tidak mau saya harus out dari forum ini.

Penah suatu hari ada yang memberikan saya ujian dengan pertanyaan: Jika orangtua kamu tidak memberikan izin untuk apa yang kamu inginkan, apa yang akan kamu pilih? Mempertahankan apa yang kamu mau atau mengikuti keinginan orang tua? Dan saya tidak pernah lulus tes tersebut karena jawaban saya adalah akan mengikuti keinginan orang tua.

Dan itu yang terjadi saat ini. Ada suatu kejadian yang membuat kedua orangtua saya marah sehingga saya harus meninggalkan forum ini. Saya ingin membantahnya namun saya sudah (sangat) sering melawan apa yang orangtua saya katakan. Saya sudah (terlalu) sering membuat orangtua saya kecewa dan marah. Karena itu saya memutuskan untuk mengikuti keinginan mereka.

Mungkin posting ini terkesan begitu mellow dan dramatis sehingga membuat beberapa orang yang membacanya menjadi jijik. Mungkin ada yang berpikir bahwa saya terlalu berlebihan dengan hal-hal yang seperti ini. Mengapa saya harus sesedih ini untuk meninggalkan sebuah forum di internet? Konyol!

But, it’s for true!

Semua ini membuat saya mendadak menjadi begitu mellow. Dan saya memang benar-benar sedih harus meninggalkan forum yang telah bisa mempersatukan saya dengan begitu banyak orang yang seakan-akan telah menjadi keluarga saya sendiri.

:dadah: kawan-kawan. Terimakasih untuk semuanya :maaf: . Semoga kalian masih suka berkunjung di blog saya karena saya akan kurang aktif di fb. Jangan lupa follow :malu: (sekalian promosi :sepele: )

:dadah: ziyan hilmi, train, stranger, nitro frost, khazruya rez, ianngengo *kembaranku :susu: *, ian the kuroshiro, arie kulit, thabee, kimble, adiatma sidarta, KID, R6, M.O.P, HDNLY, eureka, atsavin khairuzan, kyuuki, caendix, kid_kuroba47, Kudo Shinichi, ditha_rukawa, kou_haje, sai, >&LY<, holy serta semua teman-teman yang tidak bisa saya sebutkan namanya satu-satu (padahal saya lupa :ngakak: :hammer: ) Pada sedih ga ya baca postingan saya ini? :bengong: Harus pada sedih :woy: Awas kalo ga sedih :santet: :tendang: :bacok: :ngakak:

NB: buat mahardhieka, maafin aku. Aku ga bisa memenuhi janjiku untuk menjadi perisai saat cacian mendera dan menahanmu saat jatuh (justru aku yang membuatmu jatuh saat ini). Namun kita berdua dilahirkan menjadi orang yang kuat dan selalu bisa survive. Kita berdua diciptakan untuk selalu bangun ketika kita terjatuh. Jangan jadikan semua ini alasan untuk kembali rapuh. Your Life must go on! Keep fightin’!

19 comments:

  1. Semangatlah
    Segala sesuatu kehidupan hanya kita yang menjalani.
    Menghadapi Ortu bukanlah hal yang harus di permasalahkan karena Ortu memang hal terpenting di hidup kita.

    Menurut itu pun ga masalah. Jangan melawan.
    Tapi kamu sendiri yang harus pintar memilah kepentingan kamu ini dengan hal pribadi kmu yang mungkin harus kmu coba memisahkannya.

    Ga perlu serius untuk keluar dari apa yang kamu sukai.. karena tanpa kamu sadari.
    NDI, atau hal yang kmu sukai inilah yang menjadi bumbu semangat kamu selain kehidupan real kmu..

    Ortu hanya ingin yang terbaik dalam hidup kita.. dengan pemikiran mereka..
    Tapi kamu harus bisa.. Harus bisa Tunjukkan.. !
    Tunjukkan kepada mereka klo kmu bisa menentukan Hidup yang pasti akan jadi terbaik untuk diri kmu sendiri Di hadapan mereka.

    Mungkin bukan sekarang,,
    Mungkin suatu saat nanti.. tapi pasti..
    Dan yakin kan lah..
    Kamu, sudah lulus SMA.. memang kita sebagai wanita masih menjadi tanggung jawab mereka..
    Tapi kebahagiaan kita hanya kita sendiri yang tau.
    Jangan terlalu munafik untuk menepis apa yang kmu inginkan.

    Bersemangat lah Yuki.
    Aq ngerti kondisi dan perasaan kamu :)

    ReplyDelete
  2. makasii ya kak :D

    tapi, mw ga mw aq harus ngikutin semua perkataan mereka untuk saat ini. Aq mw membuat khidupan yg lebih baik utk mereka :)

    mungkin aq bisa aja bertahan dan membuat mereka prcaya sama aq. Tapi aq ga mau ngelakuin itu semua karena suatu alasan. Alasan itulah yang membuat aq berkomitmen bhwa prkataan ortu (trutama ibu) adlh yg utama :D

    ReplyDelete
  3. Saya mengerti...

    Saya juga mungkin tau apa yang tidak kamu tulis disini... (:maaf: kebiasaan)

    Sampai ketemu lagi... :) Kalau kalau jalan kita bersinggungan lagi.. <-- kaya di film2 cina :hammer:

    Tetap sehat, tetap semangat, supaya kita bisa terus jalan jalan dan makan makan. Poko'e Maknyus... (?)

    :maaf: banyak sampahnya.. :p

    'M.O.P.'

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Aku akan selalu mendukungmu.
    Mendorong semua impian yang kamu inginkan.
    Walau banyak halangan yang mengganjal cerita kehidupan kamu.
    Tetaplah menikmati alur yang penuh duka ini.

    Karna kehidupan tidak bisa dibeli.
    Bersyukurlah kita kepada Allah akan nikmat ini.
    Bisa bertemu manusia-manusia yang ramah.
    Ya Allah, makhluk-makhlukMu begitu indah.
    Menjadi figuran dalam kisah perjalanan batinku.
    Menggores kenangan indah yang tak dapat aku lupakan.
    Saling berbagi dan saling melengkapi.

    Aku setuju dengan prinsipmu, An.
    Ketika kita salah, dan ketika mereka benar.
    Tak ada hak bagi kita untuk menghakimi keduanya.

    Salam hangat,,

    Vicaksana :D

    ReplyDelete
  6. @mahar: apa sii? hihihi...

    MOP: makasii ka bay. kakak memang yg paling mengerti saya (skali2 ngboong gpp kn? :hihihi: )

    vicak: makasii banyak y vicak :D tumben bijak. :licik:

    ReplyDelete
  7. kyaaa isi blognya :mewek:

    kyaaa (lagi) aku disebutin ke-3 :malu: :susu:

    jangan lupa ama kita-kita ya kak, apalagi pas berantem bahasa daerah di CB .____. semuanya deh :D

    baik baik yaa :D moga ketemu di lain hari XD

    :dadah:

    ReplyDelete
  8. :dadah: kak indri...
    sungguh.. aku bener2 sediih banget...
    entah.. rasanya kayak kehilangan keluarga *mau nangis :mewek:

    Tapi ini jalan yang kakak pilih... ya sudah, aku kan gak bisa maksa kakak

    makasih udah berteman (bahkan follow blog aku) denganku... :dadah:

    jangan lupain kami.. :mewek2:

    ReplyDelete
  9. sorry dopost :hammer:
    ngewakilin kak Kyuuki

    kak Kyuuki pasti kangen sama kakak..
    soalnya dia kalo sendirian di CB suka nanyain "mana ya si i_ang?" biar bisa diajak berantem :hammer:

    ReplyDelete
  10. :mewek:

    baru tau kalo i_ang itu "indri anggana anindita"
    :bye: iang.. kalau ada kesempatan, maen2 lagi aja ke NDI.
    semoga masalah2 nya cepat selesai..

    Dan satu lagi, apapun yg orang tua kita sarankan (terutama ibu) pasti itu yg terbaik bagi kita. Jangan pernah mengecewakan beliau deh, pokoknya

    :good: :semangat:

    ReplyDelete
  11. huuuaaaa... terharu bgt baca komen2 kalian.. :mewek:

    njer: :good: kalian ga akan mungkin aq lupain smudah itu :)

    caen: :good: aq juga sneng bisa temenan sama kmu :D iya. aq juga udh lama nii ga ktemu kyuuki. dy oL-ny larut mulu sii kaya kalong. salam bwt dy yaa... :)

    ka raito: makasii kk :yaho: barutw yaa nama saya indri? :capedeh:

    ditha: huuaaa.. jgn nangis. ntar aq pergi dari rumahnya jadi berat :mewek2:

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. baru bentar ga login *hampir setahun jadi away bentar ya :P * malah ada yang mau resign....

    tenang, meskipun di NDI tidak aktif, tapi kalau pas ada waktu, ikut kumpul2 aja :)

    -shadow-

    ReplyDelete
  14. ga ada mantan keluarga, ang :)
    sedih, tapi pasti suatu saat bisa ketemu lagi :)

    ReplyDelete
  15. :bacok: ente member baru udah mau kabur :preman: :mewek2: :pundung:

    ReplyDelete
  16. :dadah: kak Iang :mewek2: I dont Forgets kegilaan mu DI CB NDI :menggila: :mewek: :mewek2: :pundung: :pundung2: :bye:

    ReplyDelete
  17. @shadow: :haaa: brarti ka adam itu sesepuh NDI! :ngakak: terimakasih atas undangannya kakak :maaf: akan saya usahakan :)

    @ditha: iya.. ga akan prnh ada mantan keluarga :D makasii bwt smuanya :maaf:

    @bacok: :haaa: siapa ente?! pasti nol y? ngaku! :bangunin:

    @timol: jgn nangis mol.. :mewek: lanjutkn semua kegilaan itu! :semangat: :dadah:

    ReplyDelete