Sunday, February 20, 2011

Waktu dan Drama Kehidupan

Sepertinya saya sering sekali menulis sesuatu yang terkait dengan waktu. Tapi memang saya merasakan hal yang menarik dari sebuah waktu. Begitu memusingkan tapi sangat penting bagi kehidupan. Dapat membawa kebahagiaan dan dapat pula membawa kesedihan. Bisa mengantarkan pada masa lalu dan juga pada masa depan. Itulah waktu. Begitu unik dan penuh misteri.

Dan sekarang saya ingin berbagi tentang waktu yang sempit untuk saya. Hanya ingin mengeluarkan gundah saja sebenarnya. hehe.

Ya. Seperti teori relativitas yang dikemukakan oleh bapak ilmuwan di dunia, einstein, waktu adalah sesuatu yang relatif. Sempit, luas, banyak, sedikitnya waktu tergantung darimana kita melihat waktu tersebut. Dan dipandang dari sudut pandang saya, waktu saat ini begitu sempit dan sedikit. Bagaimana tidak? hari ini saya sudah akan melaksanakan uts dan akan berakhir pada tanggal 2 Maret. Selang 4 hari kemudian, tepatnya tanggal 7 Maret, saya sudah dihadapkan dengan us! Dan seselesainya us, saya disambut dengan ujian praktik. Bagaimana saya tidak lelah? Sedangkan pada tanggal 18 April saya akan menghadapi un. Belum lagi kepala saya masih pusing dengan universitas yang akan menjadi kampus saya nanti.

Subhnallah! Betapa saya merasa tersiksa. Dengan jadwal yang begitu padat, waktu yang sempit, pikiran yang menumpuk begitu melelahkan untuk saya. Tidur malam, bangun awal, mengerjakan tugas, belajar. Huh!

Tapi bila kita cermati, ini seperti drama kehidupan. Begitu banyak hal yang harus dihadapi. Betapa banyaknya rintangan dan kesulitan yang menanti. Tapi itu semua tidak akan berthaan begitu lama. Mengapa? Karena dibalik semua penderitaan selalu ada kebahagiaan. Semua yang saya lakukan saat ini tentu berarti untuk saya di masa depan.

Bukankah untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan banyak pengorbanan? Bukankah untuk sebuah keinginan dibutuhkan banyak kerja keras? Waktu saat ini memang kejam pada saya. Saya diharuskan bermain dengan peran yang tak menyenangkan pada drama kehidupan kali ini. Tapi saya tahu, bila saya dapat memerankan peran tersebut dengan baik saya akan mendapatkan hadiah suatu hari nanti di masa yang akan datang.

Lagipula, dengan menggenggam cita-cita dan angan, kelelahan tak akan terasa. Dan saya akan terus berlari melaju menembus waktu yang kecil dan sempit itu. SEMANGAT! :)

No comments:

Post a Comment