Thursday, February 10, 2011

Tulisan Hati

Subhanallah! Setelah terpekur beberapa saat rasanya hati saya menjadi lebih sejuk. Air mata yang tertahan beberapa hari ke belakang pun rasanya hendak tumpah. Namun saya tidak ingin menangis begitu saja.

Ya. Saya ingin tumbuh dan menjadi seorang wanita yang kuat. Yang mampu menelan kepahitan masalah dengan senyumanya. Yang bisa tegar dan terus tertawa dengan keadaan yang tidak menyenangkan. Yang bisa menguatkan orang-orang yang saya kasihi. Yang mampu menjadi kebahagiaan ketika orang-orang yang saya sayangi sedang dilanda masalah.

Ya. Saya ingin menjadi setitik (cukup setitik saja) cahaya untuk orang-orang yang saya sayangi, terutama keluarga kecil saya disini. Saya ingin menjadi senyuman untuk ibu saya yang sedang berusaha tersenyum saat ini. Saya ingin menguatkan ayah saya yang telah menopang kehidupan saya hingga kini.

Dan saya percaya pada mimpi. Meski saat ini saya harus berusaha untuk melewati tembok tebal yang menghalangi pandangan saya tentang mimpi-mimpi indah saya. Meski saya harus mendaki jalanan terjal untuk meraihnya. Meski saya harus melewati jalan yang berliku serta kesulitan yg amat sangat untuk menjadikan mimpi saya kenyataan.

Dan saya percaya akan adanya Tuhan. Saya percaya dengan Allah selaku pemilik takdir manusia. Dan saya percaya ketika mimpi yang sangat saya dambakan saat ini tak tercapai, akan ada mimpi lain yang dapat saya raih. Mimpi lain yang memiliki keindahan yang lebih bagi saya.

Karena itu, biarkan saya berusaha. Biarkan saya menjalani apa yang saya dapatkan di dunia ini. Biarkan saya berusaha dan menelan semua peluh dari kerja keras saya untuk semua mimpi-mimpi saya. Dan biarkan saya belajar untuk menjadi seorang wanita yang tegar dan kuat dalam melewati cobaan.

Dan akan saya biarkan Allah menjadikan takdir saya. Membuat takdir saya sebagai jalan hidup saya yang terbaik.

"Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum tersebut merubahnya sendiri"

4 comments:

  1. Betul..betul..betul...
    skenario Allah S.W.T terkadang unik dan sulit diterjemahkan oleh akal... Tapi percayalah bahwa semua itu adalah yang terbaik untuk kita dan orang-orang di sekitar kita..
    Semangat !:D

    ReplyDelete
  2. yep! bner bgt yaz!
    maLah kadang suLit untuk menerima apa yg kita dapatkan dari Allah SWT, tapi, selalu ada hikmah dibalik penderitaan kan? Dan selalu ada yg terbaik diantara yg qta anggap cukup baik.
    Smangat! :D

    ReplyDelete
  3. betul,betul,betul..(upin-ipin mode: ON)pokoknya semangat ! :D
    semangat untuk membuat orang-orang disekitar kita bangga walau rintangan sesulit apapun...
    he..he..

    ReplyDelete
  4. yep! SMANGAT! hha.
    qta hrus sLing mendukung utk mencapai cita2 dan keinginan qta bukan? :)

    ReplyDelete