Tuesday, October 12, 2010

Kembali Membaca

Kemarin saya mendapat pinjaman novel dari seorang teman saya. Novel tersebut berjudul 5 cm. Hm.... Tidak saya pungkiri, novel ini sangat seru! Benar-benar mengajari saya tentang berbagai macam arti dalam kehidupan. Persahabatan, perjuangan, dll. Banyak sekali hikmah yang dapat saya petik dari novel tersebut. Bahkan membuka lembar cakrawala saya (yang ternyata masih belum ada apa-apanya).

Dan novel ini bukan hanya dapat mengajari saya. Novel ini pun membuat saya tertawa karena gayanya yang kocak dankarena cerita kisah kasih persahabatan yang benar-benar menyentuh perut saya untuk tertawa. :)

Namun, yang paling saya suka dari novel ini adalah plot ceritanya yang mengalir dan dapat mengajak saya membayangkan banyak hal (yang benar-benar menjadi nyata dalam imajinasi saya). Dan bagian kesukaan saya dari novel ini aalah ketika mereka (5 bersahabat yang menyebut diri mereka power rangers ditambah 1 orang adik salah satu dari mereka) pergi ke Malang menaiki kereta. Saya sangat menyukai penggambaran keadaan di sekitar mereka. Tentang sawah, petani, mentari yang baru terbit, orang-orang yang pergi ke surau. Seakan-akan, saya yang ada dalam cerita tersebut.

2 thumbs up for this novel :)

No comments:

Post a Comment