Wednesday, October 13, 2010

Harapan Dan Cita-cita Serta Kerja Keras

Saya dan harapan... Saya dan cita-cita... KIta adalah sesuatu yang tak bisa dipisahkan. Karena saya penuh dengan harapan dan cita-cita. Beberapa rencana jangka pendek dan jangka panjang. Ditambah lagi saya kini telah menjabat sebagai siswi kelas 3 sma yang akan segera menempuh hidup sebagai seorang mahasiswa (ini hal yang sangat saya tunggu :> ). Cita-cita saya bertambah dan harapan saya berkembang.

Sibuk memang. Sulit pun tak saya pungkiri. Tapi bukankah itu hidup? Sejujurnya, saya menikmati semua kesulitan yang saya hadapi. Semua kesulitan dan kesusahan menjadi tantangan tersendiri bagi kehidupan saya. Bahkan tak saya pungkiri, kesulitan itu berhasil memacu adrenalin saya yang pada akhirnya membuat saya bahagia (Lho... apa bisa ya? hehe...). Memang terkadang saya ingin kabur dari masalah dan tantangan yang saya hadapi, terkadang saya lelah dengan semuanya. Tapi, saya pun selalu bersyukur karena Tuhan selalu memberikan saya semangat lewat jalan-Nya sendiri. Dan semangat saya yang berkali-kali hilang, berkali-kali akan datang kembali dan tersenyum pada saya.

Dan sebenarnya, cita-cita dan harapan itulah yang selalu membuat saya melaju perlahan namun pasti. Cita-cita dan harapan yang selalu mengisi semangat saya yang berkali-kali hilang. Hm... Tidak heran mengapa banyak penulis yang menjadikan cita-cita dan harapan sebagai tema cerita mereka. Karena hanya manusia yang memiliki cita-cita harapan yang mempunyai penopang hidup dan membuat mereka selalu bekerja keras untuk mencapainya.

3 comments:

  1. Keren bgt th... Sibuk dan lelah hanya demi masa depan mungkin tak terasa berat karena dilakukan untuk sebuah keinginan

    ReplyDelete
  2. makasih tias... :)
    yuph..!! brjuang demi cita2 itu meLeLahkan dan sgt menguras energi... tapi g prnah krasa bahkan Lebih brsifat mentenangkan krna qta punya satu tujuan hidup... :)

    ReplyDelete
  3. Sip teh.. se7.. hhe.. =)

    ReplyDelete