Monday, December 10, 2012

Tutor 11... Aye! :D

Secara akademis, anak-anak tutor 11 itu ada di bagian pertengahan. Yaa... Kami nggak buta-buta amat sama istilah-istilah keperawatan, tapi kami juga bukan tipe mahasiswa yang mengoleksi nilai A di setiap mata kuliah.

Tapi jangan salah, pada dasarnya, kami semua itu pintar kok. Hanya sayang aja ketutupan sama rasa malas yang terlanjur bersarang di kelakuan kami. Hal ini dibuktikan dengan betapa susahnya kami semua mengirimkan bahan untuk pengerjaan makalah resume. Diberi deadline sampai hari Kamis, tetep aja Senin depannya harus pada ditagih satu-satu. Hahaha...

Dan duo pemalasan parah di tutor 11 itu dipegang oleh Tanti dan Indri (siapa tuh? Baru denger namanya *kabur*)

Tapi kalau ditanya lagi siapa yang lebih malas dibandingkan kami berdua..... *semua ngeliat saya*


Ahahaha... Baiklah, baiklah... Saya akui. Memang yang paling malas itu saya. Hm... Kalau pas awal-awal sih, rasa malas saya termasuk kategori sedang. Maksudnya, saya nggak lebih malas dari Tanti. Tapi lama-lama, akhirnya terkuak juga kalau saya nggak beda jauh sama Tanti, bahkan lebih parah! (Malah buka aib sendiri -.-" )

Okee! Lanjut cerita tentang tutor 11 ;)
Nggak tahu kenapa, tapi saya merasa tutor yang saya dapatkan kali ini adalah tutor terkompak selama 3 semester saya berdiam diri di FIK. Kalau udah kumpul, mereka yang paling diem pun bisa kebawa heboh! Hahaha...

Apalagi waktu makan bareng kemarin. Asiik bgt deh pokoknya! :D Sayang Nita nggak bisa ikut.. Tapi, nanti kalo kita ada agenda main bareng lagi, nggak mau tahu! Harus ikut semuanya! *maksa* hahaha...

Tutor 11 kebetulan dibimbing oleh dosen yang baru aja menyelesaikan s2 bernama ike -kami memanggilnya bu ike-, jadi kami benar-benar tidak ada banyangan seperti apa dosen yang akan membimbing kami selama SGD. Dan pertama kali kami merasakan SGD dengan beliau, kami sempat merasa kesal. Bagaimana tidak, bu ike ternyata orang yang sangat detil dan penuh analisis. Kalau tutor lain SGD cukup kurang dari 1 jam, tutor 11 bisa sampai lebih dari 2 jam!

Tapi rasa kesal ini tidak begitu lama hinggap di hati kami. Karena, jujur saja, beliau sangat baik. Bila saat reporting kami belum benar-benar mengerti, bu ike akan menjelaskan sampai kami mengerti. Kami juga bisa bebas bertanya bila ada suatu hal atau istilah yang kami temukan dalam bahan kami tetapi kami belum benar-benar paham.

Tapi, yang paling berkesan adalah sifat care beliau. Kenapa?

- Hanya dalam waktu 3 kali pertemuan dengan tutor 11, bu ike sudah hafal wajah dan nama seluruh anggota tutor 11.
- Bila kami habis reporting dan pada hari Jum'atnya akan ada ujian praktikum beliau berkata, "Semangat ya ujiannya. Udah pada bisa kan waktu praktikum mandiri kemarin?".
- Bila kami SGD setelah ujian praktikum, beliau akan berkata, "Selamat ya tutor ini nggak ada yang remed ujiannya."
- Bila kami ribut 'mengadu' kepada beliau bahwa ada yang ulang tahun, beliau akan berkata, "Siapa yang ulang tahun? Oh... (sebut namanya).. Selamat ya.."

Pokoknya seneng bgt bisa dapat dosen pembimbing tutor yang menyenangkan! Jadi, tutor 11 tidak hanya kompak anggotanya tapi juga dekat dengan dosen pembimbingnya. :D

No comments:

Post a Comment