Sunday, October 14, 2012

#Sahkan RUU Keperawatan

Demam aksi untuk pengesahan RUU keperawatan sedang merajalela di fakultas saya. Dan kenapa saya tidak ikut dalam aksi tersebut? Well, tidak ikut bukan berarti tidak mendukung. Bukan bermaksud egois untuk tidak ikut dalam aksi tersebut. Tetapi, selain saya tidak akan mendapatkan izin, saya juga kurang begitu tertarik terjun dalam aksi seperti itu.

Tapi, saya tekankan sekali lagi bahwa tidak ikut aksi bukan berarti tidak mendukung untuk disahkannya RUU keperawatan. Saya akui, perawat awalnya bukanlah sebuah profesi yang saya inginkan. Tetapi saat saya mempelajari bidang ilmu ini, saya tahu bahwa profesi ini sesuai dengan apa yg saya inginkan!


Dan semakin saya mempelajari, saya tahu bahwa profesi keperawatan belum memiliki payung hukum yang jelas. Ini jelas sangat disayangkan karena, sama seperti dokter ataupun apoteker, perawat juga membutuhkan ranah yang jelas dan perlindungan dalam melakukan kegiatannya sebagai tenaga kesehatan.

Tapi, sayangnya, saya baru sampai dalam tahap tahu dan belum memasuki fase paham. Itulah sebabnya saya tidak ikut aksi KALI INI (mungkin saya akan ikut aksi yg berikut-berikutnya).. Masih banyak yang harus saya kaji sebelum terjun dalam dunia advokasi dan aksi seperti itu.

Namun, bagaimanapun, saya berharap teman-teman saya yang melakukan aksi kali ini tidak sia-sia. Semoga profesi kami mendapatkan perhatian dari pemerintah. SAHKAN RUU KEPERAWATAN!!

apa isi dari RUU keperawatan?

No comments:

Post a Comment