Friday, July 22, 2011

I Love U Mom :*

“sampai sekarang, mama ga pernah denger ada yang bertahan sampai 1 tahun dgn penyakit ini. Yang paling lama itu kakek (dari ayah) kamu. Bisa bertahan sampai 2 tahun. Oh.. sama ada temen mama. Dia bertahan sampai 1,5 tahun.”

DEG! Perasaan sedih dan sakit langsung saya rasakan. Jujur, saya tidak ingat apa yang sedang saya bicarakan dengan mama saya saat itu. Namun, kata-kata mama yang satu itu masih saja terngiang setelah beberapa hari kemudian. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk berbagi kegundahan dalam tulisan saya ini.

Hm.. Sebenarnya, apa yang dikatakan oleh mama tidak pernah terpikirkan oleh saya sebelumnya. Mungkin karena mama saya tidak pernah memperlihatkan rasa sakitnya. Mungkin karena mama saya harus menjalani perawatan hingga 5 tahun ke depan. Jadi saya selama ini selalu menyimpulkan bahwa mama akan baik-baik saja dan akan bersama saya untuk waktu yang lama.

Tiba-tiba saya menjadi berpikir, bagaimana bila saya harus kehilangan beliau saat saya lulus kuliah nanti? Tidak akan ada senyum senang saat saya berhasil lulus dengan IPK yang baik. Tidak akan ada tawa bahagia dan raut bangga saat aku berhasil menjadi ‘seseorang’. Tidak ada lagi kecup hangat di keningku.

TIDAK!! Saya menolak semua itu! Maksud saya..... Saya bukan menolak takdir yang akan Tuhan putuskan untuk saya. Tapi, saya menolak untuk kehilangan semua moment indah dengan mama saya. Saya akan mempertahankan mama saya untuk waktu yang lama. Karena salah satu impian terbesar saya adalah melihat wajah bahagia dari mama saat melihat seorang cucu yang terlahir dari rahim saya :)

Jadi, saya akan berusaha untuk menjadi seorang penjaga hati paling manis. Menjauhkan mama dari kemarahan, kekecewaan dan kesedihan karena semua itu hanya membuat penyakit mama semakin ‘bandel’. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi ‘seseorang’ untuk mama dan mempertahankan mama di sisi saya.

LOVE U SO MUCH, MOM!

Tuhan.. Dengarkan do’a yang saya panjatkan. :’-)

4 comments:

  1. Sedih teh :') kalo boleh tau, mamanya teteh sakit apa?
    semoga Allah bisa menyembuhkan beliau.. amin....

    ReplyDelete
  2. hm... ga bisa d tulis d sini saiiank. maf y..

    amiin! do'a-in aja y. makasii sbelumnya :)

    ReplyDelete
  3. oh iya th.. maaf pertanyaanny privasi bgt... hhe
    apapun sakitnya, smoga cpt sembuh... :)

    ReplyDelete
  4. ah.. gpp kok. nyante aja :)

    amiin. makasii y :)

    ReplyDelete