Friday, July 1, 2011

Belajar Dewasa :)

Hari ini saya merasa ada sesuatu yang berubah dari diri saya. Sejak kapan saya menjadi seperti ini? Sejak kapan saya mulai merasa tumbuh dan berubah menjadi seseorang yang dewasa? Sejak kapan saya lebih bisa mengontrol rasa kesal terhadap orang tua saya ketika mereka melarang berbuat sesuatu?

Saya telah menyusun rencana untuk hari ini. Saya telah sangat siap dengan rencana saya tersebut. Namun ketika kaki saya tinggal melangkah sedikit lagi untuk melaksanakan rencana itu, kata TIDAK BOLEH meluncur dari mulut kedua orang tua saya. Dan buyarlah semua rencana yang telah saya susun hari ini.

Sedih! Benar-benar sedih! Kecewa pun menghampiri saya! Dan bahkan saya sempat menangis. Semua hal yang sudah kurencanakan hancur hanya dalam hitungan detik.

Namun tangisan yang saya keluarkan itu semata-mata karena saya merasa sangat sedih karena rencana saya untuk bertemu dengan seseorang gagal begitu saja! Namun tidak ada perasaan kesal terhadap larangan orang tua saya. Tidak ada merutuk dalam hati ketika orang tua saya melarang.

Yang saya coba pikirkan justru mengapa orang tua saya melarang saya pergi untuk kali ini? Dan saya berusaha untuk memahami alasan orang tua saya. Dan jujur, setelah hari ini saya ingin berusaha untuk belajar memahami kedua orang tua saya :)

2 comments:

  1. Semua akan indah pada waktunya... < kata-kata ini terdengar sederhana dan mungkin sering terdengar, tapi pahamilah...

    That's Meaning Sweetest....

    ReplyDelete
  2. "Dan jujur, setelah hari ini saya ingin berusaha untuk belajar memahami kedua orang tua saya :) "

    I'm love it....

    ReplyDelete