Tuesday, May 3, 2011

(Bukan) Orang Suci

Apa kau lihat mereka semua? Mereka adalah orang yang memuja dan dipuja. Yang mendengarkan dan didengarkan. Yang menjadikan sebuah kisah menjadi makna yang begitu dalam seperti laut yang berujung pada samudra. Sehingga kau akan pula menganggap mereka tak lebih dari sekumpulan orang suci.

Tapi apa kau tahu? Mereka sebenarnya adalah para pendosa! Mereka menjadikan kehidupan seperti ajang permainan mencari siput. Mencari sesuatu yang tersembunyi dalam sebuah kehidupan dan menjadikan apa yang nyata menjadi sebuah kata yang tak bermakna indah untuk di dengar. Seperti kura-kura yang bersembunyi di balik cangkangnya setiap waktu.

Dan seiring berjalannya waktu, kehidupan menjadikan mereka seperti telur. Memiliki cangkang yang begitu indah dan keras seakan mereka tidak sama dengan kita. Namun sebenarnya hanya ada sebuah kebusukan dalam telur itu. Sedangkan kadang mereka beranggapan bahwa kita adalah sebuah kebusukan.

Dan apa kau tahu? Mereka itu para orang suci yang menjadi begitu munafik terhadap dunia! Mereka menjadikan sebuah asa menjadi sebuah permainan pribadi. Dan mereka tersenyum dibalik semua kata indah yang sebenarnya bertebaran paku tajam yang tidak akan dapat kau lepaskan. Seperti sebuah makna yang sebenarnya tak akan pernah bermakna. Apa itu perlu? Padahal dunia sendiri sudah berisi begitu banyak kebohongan!

2 comments:

  1. "Mereka menjadikan kehidupan seperti ajang permainan mencari siput."
    hmmm... coba kalo ini
    "Mereka menjadikan kehidupan seperti ajang permainan mencari seafood." Yummy~

    ReplyDelete
  2. hhahaha... kalo nyari seafood emang bukan orang suci. tapi orang klaparan! hihihi...

    ReplyDelete