Sunday, April 3, 2011

My Little Family



Ini merupakan gambar sebuah keluarga. Keluarga kecil yang saling melengkapi dan tak akan tergantikan keberadaannya meski angin akan menawarkan intan berlian. Merekalah bagian dari sebuah kehidupan yang kujalani dan memainkan peran penting dalam sebuah rasa dan asa yang terpatri dalam anganku


Ayah. Sosok yang begitu indah di mataku. Penuh dengan kebijakan dan kedisiplinan. Sosok yang kuat dan selalu dapat mengayomi kehidupan yang kujalani saat ini. Terkadang kemarahan muncul dalam dirinya, namun disaat bersamaan dapat kulihat pula raut kelelahan. Kata-kata yang muncul dari dirinya merupakana mutiara yang akan menjadi sebuah penunjuk dalam kehidupanku yang tak sempurna.


Ibu. Sosok yang sangat memberi arti di pikiranku. Dan kata yang selalu menghampiriku setiap aku mengingatnya adalah: "aku SANGAT menyayanginya!" Tidak akan kutemukan sosok yang menggantikan dirinya, kasihnya, cintanya. Dan betapa ia sangat berhasil membimbingku menjadi seorang yang tegar. Yang selalu dapat tersenyum dalam kepahitan hidup, yang selalu dapat tertawa dan memberi arti dalam kegetirannya.


Kakak. Sosok yang dapat membuatku tertawa lepas. Begitu melindungiku dan bersiap menjagaku dari mereka yang membuatku menangis. Kuakui, ia bukan sosok yang begitu dekat denganku apalagi memerhatikanku sebagai adik. Namun, tak kupungkiri, dalam diamnya terpancar kasih yang menjagaku dan memedulikanku.


Adik. Sosok yang tak kalah penting dalam kehidupan yang kujalani. Ia yang membuatku mengerti arti menjadi seorang kakak. Ia yang terdiam melihatku dan mengawasiku dengan penuh perhatian dari jarak jauh dan siap melindungiku. Yang tertawa bersamaku dan tak jarang kubuat ia menangis. Tapi jauh di lubuk hatiku, aku benar-benar menyayangi adik satu-satunya yang kumiliki ini.


Merekalah bagian dari sebuah kehidupan kecil yang kumiliki. Merekalah yang memiliki peran penting di semua kegiatan yang kulalui. Merekalah yang kasihnya akan selalu kupatri dalam jiwa. Merekalah yang kadang membuatku merutuk dalam hati namun juga sangat kusayangi. Merekalah yang kadang menyebalkan bagi diriku tapi juga akan selalu kukenang dalam hati.


Merekalah sebuah keluarga kecil yang kusayangi.

1 comment:

  1. s7 teh....
    masing2 anggota keluarga punya peran dan karakter masing2.. makanya kita menyayangi mereka...\

    ReplyDelete