Friday, December 4, 2009

Saya dan Waktu

Dua minggu lagi saya akan menghadapi uas. Waktu benar-benar telah berjalan dengan cepat. Padahal rasanya baru saja saya menyelesaikan uts, tapi ternyata uas sudah di depan mata. Dan hal ini menandakan bahwa sudah hampir setengah tahun saya menyandang gelar anak kelas XI. Setengah tahun lagi saya akan menjadi anak kelas XII. Dan hanya perlu menghitung waktu hingga saya harus meninggalkan bangku sekolah dan beralih menjadi seorang mahasiswi yang tidak memiliki sekolah tetapi memiliki kampus.
Saya merasa bingung dengan semua ini. Di sisi lain, saya merasa bahagia. Saya ingin cepat-cepat melepas seragam dan beralih menjadi seorang mahasiswi. Seseorang yang lebih dewasa dan dapat mengatur dirinya sendiri. Tapi di sisi lain, saya merasa takut!! Saya bukan lagi seorang anak-anak yang dapat tertawa lepas karena melihat lelucon konyol yang sebenarnya tak lucu. Mau tak mau saya harus menjadi seseorang dengan tanggung jawab yang lebih besar. Menjadi seseorang yang harus selalu bisa mempertanggungjawabkan semua kelakuannya.
Sebenarnya, selalu ada keinginan dalam hati saya untuk selalu menjadi seorang anak-anak. Rasanya lebih mudah ketika kita menjadi anak-anak. Tapi, waktu akan terus berjalan dan tak akan mengabulkan keinginan saya. Ini adalah takdir yang tak dapat dirubah dan harus dijalani. Dan saya akan tetap menjalani kehidupan ini dengan bahagia. Karena itulah cara terbaik untuk mengatasi ketakutan saya akan kehidupan.
ALWAYS KEEP SMILE. :)

No comments:

Post a Comment