Monday, October 12, 2009

UTS dan Siswa

Minggu ini sedang ada uts di sekolah saya. Menyenangkan..!! Saya sangat senang dengan kesibukan belajar yang lebih terasa saat sedang menghadapi ujian. Saya juga senang dengan rasa tegang yang akhirnya bisa saya hadapi saat sedang ujian. I really,, really,, really enjoyed to study..!! Apalagi kalau hasilnya tidak mengecewakan. Wah..!! Betapa senangnya..!!
Sayang.. Tidak semua siswa merasakan kesenangan yang sama. Bahkan lebih banyak yang merasakan bahwa ujian itu sama dengan percobaan pembunuhan. Dan banyak teman saya yang memelesetkan kata uts dari Ujian Tengah Semester menjadi Ujian Tidak Serius. Sehingga mereka tidak pernah serius belajar untuk menghadapi ujian tersebut.
Namun, hal yang paling menggelikan adalah mereka tidak menginginkan nilai yang buruk meski mereka tidak serius menghadapi ujian tersebut. Dan jalan menghadapi hal tersebut adalah dengan cara mencontek..!!
Saya kadang heran, apa hanya saya yang merasa senang menghadapi ujian seperti ini? Ada apa sebenarnya dengan para penerus bagsa indonesia? Tidakkah merka sadar bahwa moral mereka sudah hancur dengan bermalas-malasan dan mencontek seperti itu? Ataukah mereka ingin memajukan bagsa indonesia dengan cara tersebut? akankah cara itu berhasil? Saya kira tidak.. Saya kira indonesia akan terus menderita seperti sekarang karena orang-orang seangkatan saya telah rusak moralnya..!!

No comments:

Post a Comment