Tuesday, March 29, 2011

Untuk Teman-teman XII IPA 2

Puji dan Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas perkenan-Nyalah kita, siswa/i kelas XII IPA 2, dapat melaksanakan proses pembuatan album kenangan dengan cukup lancar dan tanpa kendala yang terlalu memberatkan kita.

Tiga tahun yang lalu, kita sama sekali tidak mengenal. Karena pada saat itu kita baru saja menanggalkan seragam SMP kita dan menggantinya dengan seragam SMA baru yang selalu kita pakai selama tiga tahun ini. Pada saat itu, perasaan bangga dan bahagia selalu menghinggapi kita karena kita merasa telah menjadi seseorang yang berbeda dan lebih dewasa. Berdiri di gerbang sekolah dan berbisik, ‘saya kini telah menjadi anak SMA.’

Dua tahun yang lalu, kita bertemu. Dipersatukan dalam sebuah kelas yang terdapat di dekat perpustakaan. Beberapa dari kita mungkin telah saling mengenal karena selama setahun sebelumnya mereka berasal dari kelas yang sama. Namun, ada pula yang tampak masih malu-malu dan sulit untuk memulai sebuah perkenalan.

Tahun pertama bersama mungkin dirasakan cukup sulit untuk beberapa orang anak. Wajar saja, karena pada saat itu kita belum mengenal baik antara satu sama lain. Masih sulit bagi kita untuk saling mengerti sifat masing-masing anak di dalam kelas itu. Namun, waktu terus berjalan. Dan perlahan namun pasti, kita mulai menjadi sebuah keluarga kecil yang saling mengisi.

Tahun ini, adalah saat terakhir kita. Begitu banyak hal yang telah kita lalui bersama. Tidak hanya tawa dan canda. Bahkan mungkin di antara kita pernah merasa tidak suka dengan temannya sendiri di kelas. Tapi tentu saja, waktu kembali memainkan perannya. Rasa tidak suka itu akan cair dengan sendirinya dan kita akan saling memaafkan.

Dan mungkin ada beberapa orang yang bertanya, mengapa kita baru merasakankedekatan ini di tahun terakhir? Ketika kita bermain sekelas untuk acara foto booklet, nonton bersama, makan-makan sampai menghabiskan bakso di kantin sekolah. Jangan menyesali hal tersebut. Bersyukurlah karena kita dapat menjadi keluarga kecil meski kedekatan itu baru terasa di akhir waktu kita bersama di tempat ini.

Semua yang telah terjadi kini akan diabadikan oleh waktu menjadi sebuah kenangan. Simpan kenangan itu menjadi sebuah kenangan yang indah dalam hati kita. Dan juga simpan nomor HP serta alamat-alamat social networking semua teman-teman kita agar kita masih dapat menghubungi satu sama lain. Jangan sampai kita semua lost contact agar kita masih dapat menjalin sebuah pertemanan yang indah seakan tidak akan pernah tergoyahkan. :D

No comments:

Post a Comment